Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 12 Oktober 2011

Merawat dan Membersihkan Laptop


Merawat Laptop memang sangat penting, selain membuat laptop lebih bersih. Laptop yang terawat juga akan berumur lebih panjang. Sehingga Laptop pun dapat menemani aktivitas sehari-hari serta bekerja lebih optimal. Berikut tips sederhana merawat laptop.
  1. Bersihkan Layar Laptop kamu. Membersihkan layar adalah perawatan dasar pada laptop. Layar yang bersih juga akan membantu kamu dalam saat menggunakan laptop sehingga tidak buram. Bersihkan layar dengan kain yang lembut dan halus.
  2. Bersihkan Keyboard. Keyboard merupakan sarang kuman karena dari jari, debu dan kotoran menempel pada setiap tombol pada keyboard. Bersihkan dengan menggunakan cairan pembersih. Kamu juga dapat menggunakan kompresi udara untuk meniup debu-debu dan partikel lain yang terjebak disela-sela tombol keyboard.
  3. Update terus Antivirus . Selain hardware, software pun harus selalu dirawat dengan baik. Update terus antivirus yang kamu gunakan minimal setiap minggu. Jangan lupa untuk selalu melakukan scanning agar laptop kamu benar-benar bersih.
  4. Cek program dan file. Langkah ini dapat kamu lakukan dalam jangka waktu sebulan dengan melakukan cek program dan file. Periksa file yang sudah tidak digunakan lagi. Begitu pula program yang jarang digunakan. Uninstall program tersebut. Hal ini dapat membantu meringankan kinerja laptop karena memory lebih ringan.
  5. Rawatlah baterai. Perlakukanlah baterai laptop kamu dengan baik. Lakukan perawatan dengan pemakaian yang benar seperti mencharger dengan benar. Kamu juga dapat melepas baterai dan menggunakan colokan listrik bila menggunakannya dalam jangka waktu lama dan tidak mobile.
Tidak sulit bukan ? Yang pasti jika kamu merawat laptopmu secara berkala dan teratur bukan tidak mungkin laptop kamu akan semakin optimal dan berumur panjang. Selamat mencoba !

0 komentar:

Posting Komentar