Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 20 November 2011

Cara Cepat Mengisi URL Address Pada Browser

Address bar adalah tempat untuk mengisi alamat URl/suatu halaman web ( tampak pada gambar dibawah ) dan pada semua browser tersedia/sudah menjadi standart setiap browser. Umumnya jika ingin membuka http://www.google.com,maka yang akan dilakukan adalah mengetik satu-demi-satu huruf pada address bar tersebut. Memang tersedia history dari website yang pernah dikunjungi,sehingga jika kita ketik huruf ‘g’akan muncul dropdown pada address bar semua website dengan huruf depan ‘g’yang pernah dikunjungi,bagaimana kalau sudah banyak?
Shortcut
Pada hampir semua modern browser,misalnya IE7 dan Firefox,penekanan tombol Ctrl + Enter secara bersamaan akan secara otomatis melengkapi url yang sudah diketik. Klik pada address bar ( atau tekan alt-d) untuk menuju address bar. Silahkan ketik ‘google’pada url address bar lalu lakukan penekanan tombol Ctrl + Enter secara bersamaan maka browser melengkapinya sehingga menjadi http://www.google.com. Bukankah ini berarti 15 penekanan tombol dapat kita hemat.

Beberapa kombinasi adalah sebagai berikut:
shift-enter =>http://www.google.net
ctrl-shift-enter=>http://www.google.org
alt-enter =>http://www.google.com pada tab baru
alt-shift-enter =>http://www.google.net pada tab baru
alt-ctrl-shift-enter=>http://www.google.org pada tab baru
Silahkan coba juga ketik ‘google/webmasters’lalu lalu lakukan penekanan tombol Ctrl + Enter secara bersamaan maka browser melengkapinya sehingga menjadi http://www.google.com/webmasters. Cepat bukan? Tip in berjalan di firefox tapi tidak Win IE karena akan dilengkapi menjadi http://www.google/webmasters.com.

1 komentar:

Posting Komentar