Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 30 Januari 2012

Pengguna BlackBerry, Sudah Uzur

Sebuah studi baru tentang penggunaan smartphone kembali hadir. Kali ini comscore.com melakukan penelitian di Amerika seperti yang dikutip dari boys genius report (29/1), menyoroti pengguna BlackBerry. Dengan menempatkan variabelsmartphone, comscore mencatat bahwa pengguna BlackBerry, jika dilihat dari usia, ternyata memiliki usia lebih tua ketimbang pemiliksmartphone lainnya seperti yang menggunakan Android atau perangkat iOS. 

Lebih khusus, comscore.com merinci bahwa pengguna smartphoneBlackBerry rata-rata berada di kelompok usia 35 tahun ke atas, sementara itu dengan segmen responden yang lebih khusus, ternyata pengguna BlackBerry terbanyak berkisar dari usia 55 sampai 64 tahun. 


Di sisi lain, penelitian juga menunjukkan bahwa pemilik BlackBerry cenderung berasal dari golongan atas. Secara khusus, mereka cenderung memiliki pendapatan tahunan sebesar $ 75.000 dan lebih tinggi jika dibandingkan dengan rata-rata penggunasmartphone lainnya. 


Selain itu, ada kemungkinan bahwa pengguna BlackBerry memiliki tagihan bulanan selular yang dibayarkan oleh perusahaan mereka. Tentu saja, karena smartphone BlackBerry memang sejatinya dikhususkan bagi kegiatan enterprise atau aktifitas yang berada pada ruang lingkup kerja. Pada saat yang sama, handset RIM secara bertahap kehilangan jika berbicara segmen anak muda. 

=ghiboo.com=

0 komentar:

Posting Komentar