Diberdayakan oleh Blogger.

Sabtu, 19 November 2011

Desain dan Teknologi Max Payne 3

Rockstar baru saja memarkan sebuah video singkat yang memuat seluruh isi dalam Max Payne. Mulai dari desain, teknologi, hingga sistem permainan game tersebut diungkapkan.

Seperti yang sudah dibeberkan sebelumnya, dalam seri ini Max Payne digambarkan sudah memasuki usia senja, tapi bukan berarti keahlian mengembaknya berkurang. Dalam video bertajuk Max Payne 3 Design and Technology Series: Creating a Cutting Edge Action-Shooter, itu terlihat seperti apa sang jagoan.

Meski masih menganut sistem permainan dari versi terdahulu, namun Max Payne 3 memiliki banyak sekali penyempurnaan. Sang narator di dalam video itu pun membeberkan beberapa di antaranya.

Misalnya kemampuan membidik dan menembak. Meski mengambil sudut pandang orang ketiga, namun Max Payne 3 juga mengharuskan pemain agar menembak secara tepat. Di dalamnya Rockstar mengklaim memasukan unsur game First Person Shooter (FPS) dan animasi menembak seindah mungkin.

Lalu diceritakan juga soal gerakan dan animasi tiap karakter. Di sini dijelaskan setiap gerakan dipadukan dengan berbagai animasi agar terlihat alami. Semua itu dikemas dengan detail grafis yang luar biasa.

Fitur khas game ini masih tetap dipertahankan, Bullet Time. Dalam Max Payne 3 fitur ini semakin disempurnakan, setiap peluru yang keluar dari slongsong senjata terhempas secara real time. Di tambah lagi pemain bisa bebas menggerakan kamera saat peluru tersebut meluncur.

Lalu hal terakhir yang dipamerkan dalam video trailer tersebut adalah kemampuan Artificial Intelligence (AI). Menurut pengamatan detikINET, Sabtu (19/11/2011), game ini sepertinya bisa mengatur animasi tiap karakter secara unik dan berbeda-beda.

Respon musuh akan berbeda-beda tergantung pada senjata, lokasi, dan posisi musuh ketika melakukan adu tembak. Animasi berbeda pun didapat pada tiap-tiap kelompok musuh. Oh ya, ada beberapa jenis musuh di dalam sini, AI militer, tukang pukul dan geng bersenjata.

0 komentar:

Posting Komentar