Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 14 November 2011

Panduan Menggunakan Acer Media Remote

Teknologi memang tidak pernah berjalan di tempat. Dengan semakin berkembangnya teknologi, kini tidak hanya TV atau DVD player saja yang dilengkapi remote untuk kendali jarak jauh, tapi laptop juga lho, spAcer. Salah satunya adalah Acer Media Remote yang tersedia pada laptop Aspire Ethos 5951G. Seperti halnya remote pada TV, remote pada laptop ini juga dirancang agar user dapat menikmati file multimedia dengan mudah dan praktis.

Jika spAcer adalah salah satu pengguna Aspire 5951G, mungkin pada awalnya bingung saat menggunakan Acer Media Remote. Maklum, fitur ini bukan fitur biasa yang terdapat pada kebanyakan laptop. Jangan khawatir spAcer, simak saja panduan tentang cara menggunakan Acer Media Remote ini.
  • Saat sedang terpasang, Acer Media Remote berfungsi sebagai touchpad. Untuk melepas Acer Media Remote dari dudukannya, spAcer hanya tinggal menggeser kait yang terletak di pinggir laptop seperti terlihat pada gambar.


  • Ketika difungsikan sebagai media remote, berbagai icon akan muncul pada permukaan touchpad seperti gambar di bawah ini:


  • Berikut adalah penjelasan dari icon yang tertera pada Acer Media Remote


  • Touchpad akan berubah fungsi tergantung dengan apa yang kita lakukan pada tomboltouchpad mode.
– Tekan sekali untuk mengaktifkan clear.fi  shortcut.
– Tekan dua kali untuk mengaktifkan media console.
– Tekan dan tahan untuk menyalakan atau mematikan Acer Media Remote.

  • Saat menjadi touchpad, lampu yang ada di atas tombol touchpad mode menandakan kondisi dari Acer media remote seperti yang dijelaskan dalam tabel berikut:



Tentunya, agar dapat berfungsi sebagai remote, Acer Media Remote ini harus dihubungkan dengan laptopmu, spAcer. Namun, saat kamu membeli laptop dengan Acer Media Remote, biasanya sebelumnya sudah dilakukan pengaturan agar Acer Media Remote terhubung dengan laptop. Jika ternyata belum terhubung dengan laptop, kamu dapat mencoba langkah di bawah ini:
  1. Matikan Acer Media Remote dengan cara menekan tombol touchpad mode selama 3 detik.
  2. Tekan dan tahan tombol klik kanan dan klik kiri selama 3 detik.
  3. Tekan tombol klik kiri sekali.
  4. Tekan lagi tombol touchpad mode, lampu pada Acer Media remote akan menyala sebagai tanda bahwa Acer Media Remote telah terhubung dengan laptopmu.

Kini spAcer tidak bingung lagi menggunakan Acer Media Remote, kan? Kamu bisa menonton video dan bahkan mendengarkan lagu sambil tidur-tiduran di sofa. Ucapkan selamat tinggal pada saat-saat repot di mana kamu harus “siap sedia” duduk di depan laptop hanya untuk memindah satu lagu ke lagu selanjutnya.

sumber: acer.custhelp.com

0 komentar:

Posting Komentar